Metro, Jakarta -Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengaku tak punya persiapan khusus untuk menghadapi debat pada pemilihan kepala daerah 2017. Rencananya debat antarcalon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta digelar pada 13 dan 27 Januari 2017 serta 10 Februari 2017.

"Kalau kami tidak usah persiapan khusus karena sudah by process," kata Djarot seusai menghadiri acara pernikahan warga Kecamatan Kemayoran di Jakarta Pusat, Minggu, 4 Desember 2016.

Djarot mengatakan dia dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama sudah mengerjakan beberapa program kala menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. "Tinggal kami akan menambah program untuk meningkatkan apa yang sudah difondasikan pada program 2012 2017," ujar dia.

Saat ditanya program apa yang diandalkan pasangan nomor urut 2 ini, Djarot menjawab antara lain pendidikan, kesehatan peningkatan kualitas hidup, transportasi, penanganan banjir, reformasi birokrasi, serta pelayanan publik yang semakin cepat dan bebas pungutan liar.

Ahok-Djarot akan bersaing dengan dua pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 nanti. Mereka adalah pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

REZKI ALVIONITASARI