Metro, Jakarta - Angin kencang yang terjadi siang ini membuat pohon-pohon di beberapa ruas jalan di DKI Jakarta dan sekitarnya tumbang. Akun Twitter resmi Traffic Management Control Kepolisian Daerah Metro Jaya mengunggah beberapa foto pohon tumbang di berbagai lokasi.

“Himbauan harap berhati-hati bila melintasi akibat Angin kencang sekitar Jakarta , Tangerang , Bekasi banyak pohon Tumbang,” cuit @TMCPoldaMetro, Sabtu, 3 Desember 2016.

Pohon tumbang terjadi hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta. Pohon tumbang di Jalan Gatot Subroto, setelah gerbang tol Senayan. Pohon ini menutupi jalan dan menyebabkan lalu lintas kendaraan arah Slipi tersendat. “13:39 Pohon tumbang di Jl.Gatsu setelah Gerbang Tol Senayan arah Slipi lalin tersendat dlm penanganan petugas.”

Tidak lama kemudian, akun TMC Polda Metro kembali mengunggah foto yang menampilkan kepadatan kendaraan di jalan Raden Patah, Ciledug. Tidak tampak di foto ini pohon yang tumbang. “13:42 Pohon tumbang di Jl.Raden Patah Ciledug depan Ktr Samsat Ciledug berimbas lalin kedua arah padat,” tulisnya.

Pohon tumbang juga menyebabkan listrik mati di Jalan Meruya Selatan. Dari foto yang diunggah, terlihat pohon jatuh dan tersangkut kabel tiang listrik. “13:42 Pohon tumbang karena angin kencang disertai listrik mati di Jl Meruya Selatan. hati hati kepada pengendara yang akan melindas,” cuitnya.

Di Jalan Ulu Jami Raya, dua unit mobil tertimpa pohon tumbang. Belum diketahui apakah ada korban dari insiden ini. Terlihat petugas sedang mencoba memindahkan pohon yang menutupi jalan ini. “13:46 Pohon tumbang di Jl Ulu Jami Raya, dua angkot tertimpa, Lalin tertutup, dlm penanganan petugas @Ryesties,” katanya.

Tidak hanya pohon, angin kencang juga menyebabkan sebuah papan penunjuk jalan rubuh. “Petunjuk arah tumbang depan kampus kwik kian gie sunter - kelapa gading” tulis @Willy_Gun yang di-retweet akun TMC.

AHMAD FAIZ