Pilkada, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memuji paras penyanyi Yuni Shara, yang tampak masih muda di usianya yang menginjak 44 tahun. "Dari dulu segini saja, awet muda terus dia," kata Djarot yang menggoda Yuni saat sedang melayani sesi tanya-jawab dengan pewarta, di Waroeng Solo, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Desember 2016.

Yuni yang mendengarnya pun tersenyum. Dia menimpali godaan Djarot dengan sebuah guyonan. "Kan (pakai) formalin," kata Yuni sembari berjalan hendak meninggalkan lokasi.

Djarot saat itu tengah menghadiri acara pertemuan keluarga dari keturunan Djojodigdo, tokoh legendaris di Blitar, Jawa Timur. Acara silaturahmi itu diinisiasi oleh Cyril Raoul Hakim atau Chico, yang merupakan mantan kekasih Yuni Shara. Saat ditanya mengenai kedatangannya di acara keluarga itu, Yuni menjawab, "Undangan (dari) Chico."

Dia menegaskan, kedatangannya merupakan undangan untuk acara keluarga, bukan sebagai dukungan politik terhadap Djarot dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017. Tapi, secara pribadi, kakak kandung Krisdayanti itu mengaku turut mendukung Djarot karena sama-sama berasal dari Jawa Timur. "Mendukung. Kan, kita harus dukung yang punya pengalaman pemerintah, harus. Kan, belum tuntas," ujarnya.

Dalam acara tersebut, mantan kekasih Yuni, yakni Chico, turut menyampaikan dukungan kepada Djarot. Dia dan keluarganya memberikan sumbangan dana kampanye sebesar Rp 45 juta. Chico meyakini bahwa Djarot dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merupakan pasangan calon yang bersih dari korupsi.

Djarot pun menyambut baik sumbangan tersebut. Dia mengaku sudah lama mengenal keluarga besar Djojodigdo, ketika masih menjadi Wali Kota Blitar. Dia pernah mengunjungi makam Patih Djojodigdo karena rasa penasaran akan mitos-mitos yang berkembang di sana.

FRISKI RIANA