Bola, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai Bournemouth layak meraih kemenangan atas skuadnya pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris Ahad malam tadi, 4 Desember 2016. Menurut Klopp, anak asuhnya seperti tak bermain bola pada beberapa menit terakhir dan harus kehilangan keunggulan 1-3 yang mereka raih.

"Pertama saya harus mengatakan bahwa itu adalah kemenangan yang pantas bagi Bournemouth. Sebuah perjuangan besar bagi mereka," ujarnya usai pertandingan di Stadion Vitality, markas Bournemouth.

"Kami menyerahkan pertandingan itu kepada. mereka pada menit-menit menentukan. Kami membuka pintu dan mereka berlari melewatinya serta mencetak gol indah. Jadi itu adalah hasil yang pantas," lanjutnya.

Klopp menilai anak asuhnya bermain cukup baik hingga pertandingan bertahan di angka 1-3 bagi Liverpool. Namun setelah keunggulan itu, dia menilai Roberto Firminho cs seperti tak bermain bola dan lebih banyak terdiam.

Namun dia menilai kekalahan itu bukan akhir dari segala perjuangan The Kop, sebutan Liverpool, dalam mengejar gelar juara di akhir musim nanti. Karena itu, dia meminta anak asuhnya menunjukan kualitas mereka untuk terus berjuang hingga akhir musim nanti.

"Anda tak bisa menjadi juara, terdegradasi atau pun mendapatkan promosi di bulan Desember. Kami memiliki dasar yang cukup baik tetapi kami perlu untuk terus menunjukan kualitas kami," ujarnya.

Liverpool harus mengakui kekalahan 4-3 dari Bournemouth dalam pertandingan yang penuh drama. Pada babak pertama, Liverpool yang tampil baik mampu unggul 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Divock Origi.

Dominasi Liverpool terus terjadi hingga pertengahan babak kedua. Meskipun Bournemouth mampu mencetak gol lewat pinalti Callum Wilson, Liverpool mampu membalas lewat Emre Can.

Namun pada 25 menit terakhir pertandingan Bournemouth mampu bangkit dan mencetak 3 gol lewat Ryan Fraser, Steve Cook dan Nathan Ake. Kekalahan itu membuat Liverpool kini turun ke peringkat ketiga di papan klasemen sementara.

BBC|FEBRIYAN